Wednesday, February 20, 2013

senam Jantung baik untuk kesehatan kita

Senam jantung adalah senam yang dikhususkan untuk kesehatan jantung kita, senam ini sudah sangat populer di indonesia dan bahkan sudah mempunyai beberapa seri yang mana cocok untuk semua orang.
Nah, kenapa kita perlu senam jantung?

Pada era saat ini yang semakin maju dan modern, yang di ikuti perubahan pola hidup seperti mengkonsumsi makanan yang kadar lemaknya tinggi, seperti fastfood, jungfood, dan lain-lain. di tambah dengan kegiatan yang padat dan menyebabkan waktu untuk berolahraga menjadi sempit yang dapat memberikan sumbatan terhadap pembuluh darah kita yang dapat memimpin kita terhadap beberapa penyakit seperti jantung koroner, stroke, DM, dan lain-lain.
senam jantung sangat bermanfaat di sini, senam ini bermanfaat dalam meningkatkan peredaran darah kita, senam jantung dapat kita lakukan hanya dalam waktu 30 menit, minimal kita lakukan senam ini dua kali seminggu, apalagi pada orang yang umurnya sudah lanjut, senam jantung ini sangat diperlukan untuk menjaga kerja jantung tetap optimal, karena senam jantung ini akan meningkatkan peredaran jumlah oksigen dalam tubuh kita dan membuat tubuh kita tetap segar sehingga kita dapat terhindar dari penyakit jatung yang mematikan, tapi sebelum kita melakukan senam ini ada baiknya kita melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk menghindari terjadinya cedera pada tubuh kita dan jangan lupa, setelah kita melakukan senam ini kita perlu melakukan pendinginan agar denyut jantung kita kembali normal.

2 comments:

  1. baiknya olahraga apa yah yah paling bagus buat kesehatan jantung kita? oiya tau gak yang jual baju senam terbaru? terima kasih ^^

    ReplyDelete
  2. Senam kesehatan jantung punya segudang manfaat untuk kesehatan tubuh terutama dibagian cardiovascular. Dengan syarat kalau dilakukan dengan benar dan baik. Lebih baik lagi dilakukan bersama instruktur senam handal dan baju senam terbaru untuk menunjang penampilan agar makin keren dan kece . Thank you so much ^^

    ReplyDelete